Google Umumkan Google Drive Akan Di Hapus Pada Maret 2018 - Trik-Komtek

Google Umumkan Google Drive Akan Di Hapus Pada Maret 2018 - Trik-Komtek
Google Umumkan Google Drive Akan Di Hapus Pada Maret 2018 - Anda pasti tahu Google Drive adalah tempat aman untuk semua file Anda dan membuatnya mudah dijangkau dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer mana pun. File dalam Drive – seperti video, foto, dan dokumen – dicadangkan dengan aman hingga tidak akan hilang.

Baca Juga : Inilah Fitur-Fitur Penting WhatsApp Yang Jarang Di Gunakan

Google Umumkan menghentikan Google Drive Maret 2018

Beberapa waktu lalu pihak Google mengumumkan bahwa Google Drive akan di matikan karena di pastikan tak lagi mendapat dukungan mulai  11 desember . Dan akan di matikan pada 12 maret 2018 mendatang.

Google nantinya akan mengirim pemberitahuan kepada pengguna Drive PC  pada  Oktober 2017.
Nantinya pengguna akan di alihkan ke layanan pengganti yaitu untuk kalangan bisnis atau konsumen.

Alternatif Google Drive

Alternatif lain jika Google Drive di hentikan yaitu pengguna bisa menggunakan Software Backup and Sync. Software Backup and Sync yang masih tergolong baru ini dapat digunakan untuk membuat backup data, sekaligus untuk mengakses data yang diunggah di software cloud-based ini.

Backup and Sync berfungsi layaknya Drive. Pada intinya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan penyimpan awan (cloud) lebih besar sehingga perangkat hanya menjadi alat untuk mengambil, membuat, mengedit atau membagikan file.

Bagi pebisnis, Google merilis Drive File Streamers yang mampu menyimpan tempat di penyimpanan lokal yang akan tersinkronisasi dan mengunggah data di dalamnya.
"Ucapkan selamat tinggal pada sinkronisasi file yang memakan waktu dan kekhawatiran tentang sisa kapasitas penyimpanan," tulis Google saat memperkenalkan Streamer Drive dalam blognya.
Untuk saat ini google drive tidak akan di hentikan ,pengguna masih bisa mengakses Google drive lewat aplikasi atau situs web langsung.

Sumber: Sumber.com Dan cnnindonesia.com

Baca Juga: Inilah Rahasia Tersembunyi Di dalam Keyboard Pada komputer Kalian

Share this

Previous
Next Post »