5 Mitos Smartphone Android Yang Terbukti Hoax

5 Mitos Smartphone Android Yang Terbukti Hoax - Sistem operasi Android adalah salah satu sistem operasi yang paling populer di dunia. Terbukti, dalam tiga bulan terakhir, penjualan smartphone dunia didominasi oleh perangkat Android dengan persentase yang mencapai 87,7%. Sebagai sistem operasi yang sangat banyak digunakan di dunia, mulai dari smartphone kelas bawah sampai kelas atas, membuat banyak sekali mitos berseliweran tentang sistem operasi Android. Di artikel ini, Saya akan membahas 5 mitos tentang smartphone Android yang mungkin belum kalian ketahui.
Hoax Tentang Smartphone Android

5 Mitos Tentang Smartphone Android

Apa saja mitos yang berkembang luas di masyarakat, tapi ternyata semuanya itu tidak benar ? Mari simak beberapa mitos seputar smartphone dengan System Operasi Android:

1. Charge Terlalu Lama Membuat Baterai Cepat Rusak

Banyak orang menyebut jika mengisi ulang baterai smartphone kamu semalaman dapat merusak baterai smartphone yang kamu miliki. Karena kelebihan daya, bisa membuat baterai smartphone bocor, bahkan disebutkan bahwa bisa membuat baterai smartphone kamu meledak. Tapi, Kenyataannya di zaman yang sudah canggih ini, setiap smartphone sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang dapat memotong arus sumber daya yang masuk ke smartphone ketika kapasitas baterai sudah penuh. Jadi mengisi baterai terlalu lama gak bermasalah untuk Smartphonemu.

2. Banyaknya Aplikasi Yang Berjalan Membuat Baterai Boros

Recent-App Semakin banyak aplikasi yang berjalan di background smartphone bisa menjadikan smartphone kamu lemot dan baterainya jadi boros ? Ehhh, tunggu dulu sob. Pada Kenyataannya, sistem operasi secanggih Android sudah dapat dipastikan mempunyai pengaturan memori yang baik. Jadi, jika ada aplikasi yang terbuka dalam waktu yang lama dan tidak digunakan, secara otomatis sistem tersebut akan 'mematikan' aplikasi itu. Jadi Gak ngefek ke penggunaan baterai ya sob.

3. RAM Yang Berkapasitas Besar Membuat Smartphone Lebih Cepat

Ada yang bilang jika semakin besar RAM sebuah smartphone akan menjadikan kinerja smartphone yang semakin cepat. Faktanya, kinerja smartphone tidak hanya bergantung pada seberapa besar kapasitas RAM yang tersedia. Tapi, kecepatan smartphone ikut didorong oleh prosesor dan kualitas RAM dari Smartphone. Jadi, jangan sampai tergiur oleh iklan smartphone yang mengatakan bahwa smartphone itu punya kapasitas RAM besar.

4. Makin Besar Resolusi Kamera Akan Menghasilkan Foto Semakin Bagus

Smartphone dengan kamera yang mempunyai resolusi tinggi banyak dipercaya akan menghasilkan jepretan gambar yang bagus. Namun, semua itu tidak sejalan dengan mitos yang beredar di masyarakat. Karena, penunjang dari hasil jepretan gambar yang bagus di smartphone tidak hanya dari resolusi kamera yang besar, namun dipengaruhi oleh lensa, sensor, dan prosesor pengolah gambar dari smartphone tersebut.

5. Radiasi Dari Smartphone Bisa Mejadi Kanker dan Mandul

Pasti kamu pernah membaca sebuah artikel yang menuliskan bahwa, jika menggunakan smartphone dapat menyebabkan kanker dan mandul. Tapi, kenyataannya ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa sejak tahun 1982 sampai 2013, kasus kanker otak pada wanita menunjukkan jumlah yang cukup stabil. Sedangkan untuk pria tidak terjadi peningkatan, tapi peningkatan itu sendiri terjadi untuk pria dengan rentang usia 70 tahun ke atas. Padahal sampai saat ini sangat sedikit kakek-kakek yang menggunakan smartphone dalam kegiatan sehari-hari, ya kan ?

Nah, itu dia 5 Mitos Smartphone Android Yang Terbukti Hoax. Mungkin dengan kamu membaca artikel ini, kamu sudah tidak salah paham lagi dengan smartphone Android. Semoga bermanfaat.

Share this

Previous
Next Post »