4 Aplikasi Ini Wajib Di Hapus Dari Smartphone - Trik-Komtek

4 Aplikasi Ini Wajib Di Hapus Dari Smartphone - Trik-Komtek
4 Aplikasi Ini Wajib Di Hapus Dari Smartphone - Di HP Android pastinya akan banyak aplikasi yang diinstal. Dan tentunya makin banyak aplikasi maka akan memberatkan kinerja smartphonemu. 

Bahkan ada juga aplikasi yang memakan banyak tempat di memori internalmu dengan cache yang sangat banyak sehingga akan menyedot banyak data dan juga pulsamu. 


Nah kalin ini aku akan memberi tahu 4 aplikasi android yang wajib kamu unistal dari smartphonemu.

1.     Facebook

Kamu pastinya tahu bukan jika Facebook merupakan platform terbesar di dunia. Dalam perkembangan teknologinya Facebooj juga tidak ingin ketinggalan zaman, perusahaan milik Mark Zuberg ini juga mendaftarkan diri di Play Store dan bahkan di download leboh dari 30 juta pengguna yang ada di dunia ini.

Sayang nya Facebook memiliki ukuran file yang lumyab berat yaitu 40MB. Belum lagi adanya notifikasi yang terus – terusan muncul serta adanya foto serta video yang akan menghasilkan banyak cache yang mana dapat memenuhi memori internal. 

Selain itu Facebook juga memakan banyak kuota.Untuk mengatasi hal ini kamu dapat menginstall Facebook Lite yang sifatnya lbih ringan dan tidak memakan banyak memori di smartphone androidmu.

2.     Path
Sama halnya dengan Facebook, Path ini media sosial yang namanya cukup mendunia saat ini. Path menawarkan privasi keamanan yang lebih baik. 

Waktu itu Path awalnya dibuat sebagai media sosial bagi keluarga dan teman – teman dekatnya. Jumlah teman dalam Path juga dibatasi hal inilah yang menyebakan Path banyak digemari sebab ia memiliki privasi terjaga dan menjanjikan.


 Sayangnya Path merupakan aplikasi dengan penghasil cache terbanyak yang jumlahnya dapat mencapai ratusan MB. Maka tidak heran jika seorang pengguna yang smartphonenya memiliki RAM terbatas aplikasi ini sering menyebabkan hang.

3.     Widget Cuaca

Ternyata aplikasi widget cuaca yang sudah ada dalam HP android atau aplikasi bawaan Android ini salah satu penyebab smartphonemu lelet. Sebab update cuaca ini berlangsung setiap saat yang mana aplikasi ini  akan berjalan secara terus menerus tanpa kamu sadari. 

Maka ada baiknya jika kamu meng- unsitall aplikasi cuaca ini atau kamu disable saja supaya Androidmu tidak berat.Sebagai alternatifnya kamu dapat menggunakan layanan yang ada di Google browswe untuk mengetahui cuaca teupdate. 

Kamu dapat menyalakan fitur lokasi di HP Android  atau kamu juga dapat menggunakan WiFi dan ketik saja weather di Google. Cara satu ini juga mudah dan praktis untuk kamu gunakan yang pastinya tidak akan menghabiskan kuata data serta memorimu.

4.     Antivirus

Sistem operasi yang ada di HP Andoid pastinya sangat aman dan tidak mudah untuk terjangkit virus. Dan jadi kamu tidak perlu memasang aplikasi antivirus di HP android yang kamu miliki. 

Dan yang perlu kamu tahu bahwa Antivirus yang ada di Google Playstore sebenarnya memiliki ukuran yang cukup besar dan berat untuk dijalankan. Sebab antivirus sendiri akan meng- scan seluruh data yang ada di memori internal dan juga eksternal HP Androidmu.

Malware justru akan masuk lewat koneksi HP Android melalui kamputer atau laptop yang sudah terinfeksi. Dapat juga melalui pemasangan aplikasi yang tidak memiliki lisensi dengan jelas. 

Maka solusinya kamu dapat memasang aplikasi di Android dengan sumber atau lisensi yang jelas supaya androidmu tidak terserang malware.


Demikian artikel berjudul 4 Aplikasi Ini Wajib Di Hapus Dari Smartphonemu ini, semoga bermanfaat.

Share this

Previous
Next Post »