Cara Baru Memasang SSL Certificate Gratis di Blogger Menggunakan Draft Blogger

Setelah sebelumnya saya memberikan tutorial tentang cara memasang ssl https di blogger dengan menggunakan cloudflare, kali ini saya akan memberikan tutorial terbaru mengenai cara memasang ssl sertifikat yang menurut saya caranya lebih mudah dari tutorial saya sebelumnya. Pada tutorial kali saya akan memberikan cara terbaru memasang ssl certificate yang pastinya gratis di blogger, dengan menggunakan draft blogger.

Baca juga : Cara Memasang SSL HTTPS di Blogger Gratis

Seiring berjalannya waktu, layanan publikasi blog yaitu Blogger, semakin memudahkan penggunanya untuk membuat sebuah blog. Memang sebetulnya Blogger dibuat untuk memudahkan para content writers yang kesulitan dalam mengolah suatu blog, untuk itu banyak sekali fitur gratis yang diberikan kepada penggunanya seperti SSL Certificate atau Sertifikat SSL.
Cara Baru Memasang SSL Certificate Gratis di Blogger Menggunakan Draft Blogger

Kok bisa Blogger memberi gratis SSL Certificate ?

Blogger memang memiliki fitur lain yaitu Draft Blogger. Dimana fitur ini adalah live test atau bisa dibilang fitur percobaan yang baru diperbarui oleh Blogger. Meskipun terbilang live test tetapi banyak fitur yang sudah bisa digunakan seperti SSL Certificate gratis yang satu ini.

Caranya tidak serumit cara memasang ssl di cloudflare yang harus verifikasi sana sini. Untuk cara baru memasang ssl certificate gratis ini, silahkan ikuti langkah-langkah dari saya berikut ini.

Cara Baru Memasang SSL Certificate Gratis di Blogger Menggunakan Draft Blogger

  1. Langkah pertama silahkan kalian Login akun Blogger kalian.
  2. Selanjutnya masuk ke link https://draft.blogger.com/.
  3. Setelah masuk ke dalam dashboard draft blogger, silahkan langsung klik menu Setelan.
    Cara Memasang SSL (https) Gratis di Custom Domain Blogger
  4. Pilih menu Dasar, selanjutnya di kolom HTTPS, ganti pilihannya menjadi Ya.
    Ini Rahasia Blogger Memberi SSL Gratis
  5. Setelah selesai loading, silahkan tunggu beberapa menit, selanjutnya blog kalian sudah bisa di gunakan dengan menggunakan SSL.


Tapi kok Tutorial Umum gak pake SSL ?

Alasan saya tidak menggunakan SSL adalah karena jika saya menggunakan SSL saya harus mengindex ulang semua artikel yang ada di blog Tutorial Umum. Apalagi ranking artikel yang bisa saja turun karena linknya sudah berbeda dari sebelumnya, dan juga template yang saya pakai tidak support https, untuk itu saya tidak menggunakan SSL.


Demikian tutorial dari mengenai cara baru memasang ssl certificate gratis di blogger menggunakan draft blogger. Jika ada pertanyaan mengenai cara memasang ssl certificate, dan juga tentang draft blogger ini, silahkan masukan ke dalam kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog Tutorial Umum, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Untuk tutorial yang lainnya mengenai blogging dan tutorial umum yang lainnya, silahkan tetap berkunjung di blog Tutorial Umum.

Share this

Previous
Next Post »