Bisnis Tanpa Modal Tetapi Untung Besar, Bisakah ?

bisnis tanpa modal
Bisnis Tanpa Modal  Tetapi Untung Besar - Akhir akhir ini sering teman saya menayakan " Saya ingin bisnis tambahan untuk sampingan, ada tidak ya bisnis yang tidak memerlukan modal dan menghasilkan keuntungan yang besar ?".

Awalnya saya juga bingung untuk menjawabnya. Tapi akhirnya saya dapat beberapa contoh Bisnis Tanpa Modal tetapi untung besar. Oleh karena itu saya jadi tertarik untuk menulis jawabannya di blog ini.

Saya sebenarnya sudah beberapa kali menjalankan bisnis yang awalnya tidak memerlukan modal materiil, seperti halnya menulis artikel untuk orang lain, dropshipper dan lain lain. Namun ketika kita akan melakukan promosi barulah kita memerlukan biaya tetapi tidak terlalu banyak.

Inti dari membangun sebuah bisnis tetap saja memerlukan biaya namun tidak terlalu besar. Nah pada postingan kali ini akan saya bagikan beberapa contoh bisnis tanpa modal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, ada yang online dan ada juga yang offline. langsung saja.


Bisnis Tanpa Modal


1. Reseller atau Dropshipper


Sebenernya bisnis ini termasuk kedalam bisnis dengan modal, hal ini dikarenakan jika ingin menjalankan bisnis ini anda harus membeli barang yang akan kita jual. Terkadang jika kita sudah kenal dengan pembuat barangnya kita dapat menjual barang tersebut baru nanti kita setor ke pembuat barang nah inilah yang bisa dikatakan bisnis tanpa modal.

Salah satu contohnya bidang dropshipper  offline adalah menjual barang orang lain. Saya dulu pernah bertemu dengan seorang bapak bapak penjual es dawet keliling dimana dia akan mendapatkan keuntungan dari seberapa banyak es yang terjual setiap harinya.

Keuntungan bapak ini ternyata dapat keuntungan yang cukup besar. Keuntungan yang dia dapatkan dalam sebulan mencapai 4 juta. Masih menyepelekan penjual es dawet ?.

Nah untuk Dropshipper Online sangat banyak sekali contohnya nah untuk bisnis dropshipper yang online kita perlu sebuah tempat penjualannya atau istilah lainnya adalah lapak yang harus online juga. tapi gak perlu khawatir karena anda bisa membuat website sendiri. Nah website inilah yang nantinya akan kita jadikan sebuah etalase. Sebenarnya hal ini dapat mengurangi pengeluaran kita. Sebenernya untuk membeli domain  ini sangat kecil dibanding dengan biaya untuk menyewa lapak kepada orang lain.

Nah jika anda menganggap biaya internet dan modal awal membeli produk tidak dianggap sebagai modal awal, maka Reseller atau Dropshipper termasuk kedalam kategori bisnis tanpa modal.

2. Menjadi Blogger


Blogger adalah salah satu contoh Bisnis Tanpa Modal yang besar. Sekarang ini sangat banyak sekali Blogger yang memperoleh penghasilan rutin setiap bulan. Bahkan untuk blog yang sudah memiliki traffic tayangan yang sudah tinggi, penghasilannya perbulan dapat mencapai angka puluhan juta rupiah.

Bagi anda yang belum tahu cara untuk mendapatkan pundi pundi rupiah lewat blog ada beberapa cara. Salah satunya adalah PPC(Pay Per Click) nah yang paling besar adalah Google Adsense.

Namun untuk mendapatkan traffic yang tinggi dan disukai oleh pengunjung, itu bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Karena untuk mendapatkan semuanya, blog tersebut harus mempunyai konten yang original dan menarik pengunjung untuk mengunjunginya kembali.

Jika semua biaya dalam belajar blogging, biaya internet dan biaya lainnya tidak dianggap sebagai modal, maka menjadi blogger dapat dikategorikan kedalam Bisnis Tanpa Modal.


3. Menjadi Agen atau Broker


Jika kemampuan marketing anda diatas rata-rata, maka anda bisa mencoba salah satu contoh bisnis tanpa modal yang satu ini yaitu menjadi Agen atau Broker. salah satu contohnya adalah menjadi agen properti. Kenapa properti ? karena properti ini adalah bisnis yang menjanjikan karena dapan memberikan keuntungan di kedua belah pihak baik pemilik properti dan juga agen propertinya.

keuntungan bagi pemilik properti iyalah propertinya terjual. Nah biasanya pemilik akan memberikan Tip kepada orang yang telah membantu penjualan propertinya, Itulah keuntungan yang didapatkan oleh Agen atau Broker. Sebenarnya masih banyak lagi contohnya untuk menjadi Agen atau Broker.

Nah jika biaya operasional selama anda mencari buyer dianggap tidak ada, maka bisnis menjadi agen atau broker ini dapat juga dikategorikan sebagai bisnis tanpa modal.

Kesimpulan


Menurut saya tidak ada bisnis yang tidak memerlukan modal, yang ada hanyalah bisnis dengan modal kecil. Dalam tulisan diatas saya memberikan anggapan karena terkadang oleh kita hal itu dianggap tidak ada karena bersamaan dengan kebutuhan harian kita.

Nah itulah yang dapat saya tuliskan dalam artikel kali ini. Jangan lupa kunjungi terus www.titipinfo.com untuk informasi terbaru lainnya. Semoga bermanfaat.

Share this

Previous
Next Post »