5 Teknologi Yang Dapat Merusak Alam Semesta

5 Teknologi Yang Dapat Merusak Alam Semesta - Berkembangnya teknologi di dunia memang sangat membantu kegiatan kita sehari-hari. Tapi, seiring berkembangnya teknologi malah ada sebagian teknologi yang terindentifikasi dapat menimbulkan bahaya bagi alam semesta. Seperti halnya Teknologi nuklir yang efeknya akan sangat merusak alam semsta yang kita tinggali saat ini. Oke mari kita langsung ke pokok pembahasan.

Teknologi Yang Dapat Merusak Alam Semesta


1. Nuklir

Merupakan salah satu teknologi yang sangat kontroversi, nuklir pertama kali diperkenalkan di era Perang Dunia II ini memiliki manfaat bagi manusia berkat adanya sumber daya energi. Namun, teknologi nuklir memiliki resiko yang sangat besar dan berpotensi memakan korban jiwa, salah satunya adalah ketika dijadikan sebagai senjata karena dapat menghasilkan daya ledak yang sangat besar. Kabar lainnya, teknologi ini berpotensi digunakan sebagai alat perang antar negara maju karena kini semua negara maju sedang berlomba mengembangkan nuklir. Bahaya kan efeknya.

2. Drone

Drone atau pesawat tanpa awak awalnya hanya dipakai terbatas untuk keperluan militer. Namun, penggunaan drone kini sudah sangat meluas, bahkan dioperasikan oleh masyarakat sipil untuk keperluan fotografi. Kabar terburuknya, penggunaan drone kini dimanfaatkan untuk hal yang tidak pada peruntukannya, Salah satunya pengintaian saat peperangan yang tentu saja dapat beraktibat fatal karena daya jangkau yang sangat luas. Seram juga ya!

3. Laser

Tentunya, kamu nggak asing dengan yang namanya teknologi laser. Ya, teknologi ini dapat digunakan dalam berbagai fungsi mulai dari mengobati penyakit, membuat hologram, bahkan mulai dikembangkan sebagai alat pertahanan untuk digunakan dalam perang di beberapa negara. Jika perkembangan teknologi laser terus dilakukan, ada kemungkinan akan terjadi perang laser antar manusia seperti adegan dalam film Star Wars. Wah jadi bisa nonton film Star Wars di dunia nyata ya. hehe

4. Internet

Hampir setiap orang diduni menggunakan internet. Namun, penggunaan internet dapat merusak semua aspek kehidupan, terlebih jika dipakai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Akibat manipulasi data dari orang yang tidak bertanggung jawab, ada banyak potensi kerugian besar yang akan dirasakan oleh manusia, mulai dari pencurian, perpecahan, peperangan bahkan pembunuhan. Sudah banyak sebenernya bukti yang menegaskan bahwa Internet berbahaya bagi kehidupan kita.

5. Kecerdasan Buatan

Termasuk dalam teknologi terbaru, kecerdasan buatan berupa mesin-mesin yang dikembangkan oleh manusia dan dapat melakukan segala hal secara otomatis. Di luar kelebihannya yang dapat membantu manusia, kecerdasan buatan dapat menjadi senjata makan tuan karena berpotensi melampaui kemampuan manusia sesungguhnya yang terbatas oleh evolusi biologis. Jika sampai terjadi, tentunya manusia menjadi tidak berguna dan dapat digantikan oleh kecerdasan buatan yang notabenenya tidak mengenal lelah dan lapar seperti halnya manusia. kan repot kalo manusia di gantikan dengan kecerdasan buatan. Gak ada lapangan pekerjaan buat manusia dong.

Meskipun dikembangkan dan dibuat oleh manusia, 5 teknologi di atas dapat berpotensi merusak alam semesta di masa depan. Menurut anda apakah masih ada teknologi yang berpotensi merusak alam semesta. kala ada silahkan berkomentar dibawah.

Share this

Previous
Next Post »