Alasan Kenapa Jangan Beli Smartphone Pada Saat Awal Rilis

Alasan Kenapa Jangan Beli Smartphone Pada Saat Awal Rilis - Siapa sih yang gak kepengin beli hape baru ? Pasti kebanyakan dari kita pengin banget. Tapi sebenernya beli Smartphone pada saat awal rilis itu menurut saya perlu beberapa pertimbangan. Apa aja sih pertimbangannya ? Yuk mari kita simak kenapa jangan buru-buru untuk membeli Smartphone yang baru rilis.

Kenapa Jangan Beli Smartphone Pada Saat Awal Rilis

Kenapa Jangan Beli Smartphone Pada Saat Awal Rilis

1. Bug Masih Banyak

Hal pertama yang paling banyak dikeluhkan saat pertama kali smartphone dirilis adalah banyaknya bug. Masalah ini bisa saja berasal dari software maupun hardware smartphone itu sendiri. Sebagai contoh dulu ane waktu awal beli ASUS Zenfone 4 Kameranya gak bisa dibuka. dan setelah ada pembaharuan system baru deh kameranya bisa dibuka. yakin masih mau beli pas hari rilisnya ?

2. Lihat Reviewer Teknologi Dan Tanggapannya

Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan sebelum membeli smartphone baru. Salah satunya adalah mendengar tanggapan reviewer mengenai smartphone yang akan anda beli. Di sini kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan Smartphone yang baru rilis tersebut. Banyak website dan channel YouTube yang bisa kamu lihat untuk melakukan hal ini. Bahkan beberapa reviewer memberikan tanggapannya saat hari perilisan Smartphone. Lumayan bisa buat pengetahuan juga kan sob!

3. Pertimbangkan Perubahan Harga Smartphone

Setelah mengetahui tanggapan para reviewer, kamu sebaiknya juga memperhatikan penurunan harga smartphone saat pertama kali rilis. Jangan terjebak pada hype, karena dapat dipastikan beberapa bulan smartphone yang kamu incar bakal turun harganya. Sebagai contoh Essential Phone yang merupakan smartphone flagship dengan Snapdragon 835 kini dijual sekitar Rp 6,7 juta, Padahal harga awalnya sekitar Rp 9,4 jutaan. Hampir 3 juta broo turunnya,.. Kan mending nunggu sebulan atau 2 bulan dah dapet harga miring. Ya gak sob ?

4. Hype  Bisa Menjebakmu

Di antara kamu pasti ada saja yang tergiur untuk membeli smartphone yang baru saja dirilis. Akan jadi sebuah kebanggan tersendiri pastinya saat kamu menggunakannya disaat teman temanmu belum menggunakannya kan? Namun jangan buru-buru broo, bisa aja kamu terjebak hype loh!. Soalnya terkadang perusahaan smartphone malah merilis pembaharuan hanya dalam hitungan bulan saja. Sebagai contohnya OnePlus 5T yang membawa sedikit perubahan  dirilis hanya selang 6 bulan dari OnePlus 5. Soal harga, OnePlus 5T tidak dibanderol terlalu jauh dari pendahulunya. Kan Rugi jadinya!

5. Pertimbangkan Yang Matang

Kamu sebenarnya tetap bisa kok membeli smartphone saat pertama dirilis, asal tidak bermasalah dengan alasan-alasan yang sudah ada di atas. Yang terpenting kamu membeli harus dengan pertimbangan yang matang dan tahu akan resikonya. Saya sarankan, belilah smartphone yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu ya. Daripada mengikuti hype, lebih baik pilihlah smartphone dengan bijak supaya kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Nah itulah Alasan Kenapa Jangan Beli Smartphone Pada Saat Awal Rilis. Selain terjebak akan hype, sebenarnya smartphone yang kamu incar melebihi kebutuhanmu loh. Jadi sesuaikan aja sama budget yang kita punya. Kalau ada yang mau nambahin jangan sungkan-sungkan buat tulisan di kolom komentar sob,.. Thanks dan semoga bermanfaat.

Share this

Previous
Next Post »