Mi Calculator apasih keistimewaannya ?

Mi Calculator

Xiaomi merilis aplikasi kalkulator bernama Mi Calculator untuk Android. Apa keistimewaan kalkulator tersebut dibandingkan dengan aplikasi sejenis?

Mi Calculator sejatinya merupakan aplikasi kalkulator yang dibuat untuk perangkat Xiaomi atau Android yang menjalankan Mi UI. Perilisan ini menghapus batas tersebut.

Sekarang pengguna sistem operasi Android, minimal seri Jelly Bean 4.1, bisa mengunduh Mi Calculator dan memakai seluruh fiturnya secara gratis.

Fitur Mi Calculator

fitur yang dibawa oleh Mi Calculator ini antara lain berupa hal-hal dasar, yakni soal penambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian.

Selain itu, Xiaomi menyematkan kemampuan lain yang dianggap menjadi keunikan Mi Calculator. Kemampuan yang dimaksud adalah :

1. Perhitungan Sains

Misalnya, Mi Calculator bisa dipakai untuk menghitung fungsi trigonometri dan logaritma. Kemudian pengguna juga bisa memakainya untuk melakukan konversi area, panjang, massa, kecepatan, waktu, hingga volume benda. Karena fiturnya lengkap jadi bisa buat ngerjain tugas dari sekolah. kan lumayan buat sedikit ngurangi beban fikiran. hehhehe jadi curhat.

2. Perhitungan Mata Uang

Hal unik lainnya adalah kemampuan Mi Calculator untuk menghitung nilai tukar mata uang dunia. Nilai tukar tersebut terus diperbarui setiap hari sehingga dapat dipakai sebagai rujukan yang tepat. Jadi kalau mau cek mata uang gak perlu cek di mbah google lagi.

3. History

Sebagai tambahan, Xiaomi juga menyematkan fitur Riwayat pada Mi calculator. Ini membuat aplikasi berhitung itu bisa melacak perhitungan yang telah dilakukan di masa lalu.  Jadi ketika sedang mengerjakan sebuah perhitungan dan setelah menghitung ada kesalahan kita bisa check kembali hasil perhitungannya.

Di Google Playstore mungkin saja terdapat banyak kalkulator dengan fungsi mirip Mi Calculator. Namun, Xiaomi meyakini bahwa aplikasi buatannya lebih unik, terutama karena memiliki antarmuka yang mulus, bersih, dan mudah digunakan.

Satu hal yang jadi kekurangan dalam Mi Calculator tersebut, yakni soal banyaknya izin permintaan akses. Permintaan itu antara lain meliputi informasi soal Riwayat Aplikasi dan Perangkat, lokasi, telepon, foto dan media lain, ruang penyimpanan, koneksi WiFi, serta identitas perangkat genggam dan panggilan.

Kalo agan mau download aplikasi Mi Calculator bisa download disini.

Share this

Previous
Next Post »